
Jakarta, 1 Januari 2014 - Konsistensi dibarengi komitmen untuk menjamin kualitas layanan tetap prima saat momen hari besar Natal hingga Tahun Baru 2014 (NARU), dibuktikan Telkomsel dengan menjaga kualitas layanannya secara maksimal. Hasil monitoring yang dilakukan menjelang-saat-setelah momen pergantian tahun menunjukkan tingkat keberhasilan koneksi data adalah 99,8% dan keberhasilan pengiriman sms mencapai 99,9%, sementara tingkat keberhasilan melakukan panggilan adalah 98,3%.
Telkomsel sebelumnya memprediksikan akan terjadi lonjakan trafik pada momen NARU dibanding hari biasa sekitar 9% untuk akses data dan voice, penggunaan sms akan terjadi kenaikan sekitar 14%. Potensi kenaikan pun telah diperkirakan akan terjadi di 550 titik-titik PREMIUM (PUBLIC SERVICES, RELIGIOUS EVENTS, ENTERTAINMENT EVENTS, MALLS AND SHOPPING CENTER, INDOOR EVENTS, UNIQUENESS dan MASSIVE CROWD). Namun indikator tingkat keberhasilan pada koneksi data, sms dan voice yang rata-rata berada di atas 98% lebih, menunjukkan bahwa secara umum pelanggan masih dapat menikmati layanan Telkomsel dengan nyaman.
Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengungkapkan "meskipun lonjakan trafik yang terjadi baik menjelang, saat maupun setelah momen pergantian tahun terjadi dengan cukup signifikan, namun kami sangat bersyukur Telkomsel masih dapat memberikan layanan yang prima kepada pelanggannya. Hal ini tentu berkat dukungan dan kerja keras seluruh jajaran Telkomsel khususnya tim Satgas NARU, yang telah mendedikasikan segenap tenaga, pikiran dan waktunya agar aksesibilitas pelanggan untuk berkomunikasi melalui data, sms dan suara, dapat tetap nyaman dilakukan. Kami juga menghaturkan terimakasih kepada semua masyarakat Indonesia yang masih tetap mempercayakan Telkomsel sebagai provider seluler pilihannya".
Jika dibandingkan dengan hari biasa, trafik layanan Telkomsel rata-rata menjelang-saat-setelah pergantian tahun untuk voice mengalami kenaikan sekitar 13,58% dengan kenaikan tertinggi terjadi di Sulawesi (17,54%). Untuk sms terjadi kenaikan sebesar 19,18% dengan kenaikan tertinggi sebesar 35,86% yang terjadi di wilayah Sumatera Bagian Tengah. Sedangkan untuk data secara nasional terjadi kenaikan sebesar 10,51%. Kenaikan secara signifikan terjadi khususnya di wilayah Jawa Tengah (24,82%), Sumatera Bagian Ut ara (16,95%) dan Jawa Timur (14,73%).
Dari sisi kapasitas SMS-Center, tahun ini Telkomsel melakukan penambahan 3,8% dari 104.00sms/detik menjadi 108.400/detik. Untuk Internet Service ditingkatkan 188.5% dari 20 Gbps menjadi 57,7 Gbps. Layanan Blackberry Service juga ditambah 30% dari 10 Gbps menjadi 30 Gbps.
Penggelaran jaringan Telkomsel yang kini telah mencapai jumlah 67.000 unit Base Tranciever Station (BTS) juga didukung dengan 400 unit lebih Mobile BTS yang disebar ke seluruh Nusantara, untuk menyediakan layanan yang berkesinambungan bagi pelanggan.
Kemitraan Telkomsel & jobsDB
Jakarta, 10 Oktober 2013
- Hari ini bertempat di Jakarta, Telkomsel sebagai perusahaan
telekomunikasi terdepan di Indonesia dengan jobsDB sebagai portal
lowongan kerja terkemuka di Indonesia hadirkan program kemitraan dengan
tema "The Passport - When Passion Meets Opportunity". Hal ini
merupakan salah satu bentuk apresiasi Telkomsel kepada pelanggan
setianya, khususnya di segmen mahasiswa , dimana dalam program ini
Telkomsel berperan sebagai fasilitator dalam menjembatani para pelanggan
Telkomsel khususnya generasi muda untuk menyatukan hasrat dan peluang
dalam meraih karier impiannya. Program kerjasama ini berlangsung mulai
bulan Oktober 2013 sampai dengan November 2014.
Terdapat 2 ( dua ) program besar dalam The Passport ini, yaitu passport online dan offline. Program Online dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel se-Indonesia dengan melakukan akses ke www.telkomsel.com/Passport,
dimana pelanggan dapat melakukan registrasi terlebih dahulu dengan
menukarkan 5 poin Telkomsel dengan cara ketik JOBS kirim ke 777 atau
mengaktifkan produk simPATI loop. Di dalam web tersebut terdapat
berbagai informasi tentang Lowongan Magang, Lowongan Kerja untuk Fresh
Graduated, Informasi tentang Beasiswa dan berbagai macam Tips and Trik
mencari kerja. Pelanggan yang sudah registrasi dapat melakukan upload CV secara online di website
tersebut sesuai dengan lowongan yang diminati, sehingga nantinya
perusahaan calon penerima tenaga kerja juga akan langsung menerima CV
tersebut secara online.
VP Postpaid Marketing Telkomsel ,
Derrick Heng mengungkapkan, "Program kemitraan antara Telkomsel dan
jobsDB ini kami hadirkan sebagai wujud komitmen dan kepedulian kepada
kawula muda, khususnya mahasiswa yang masih di bangku kuliah maupun baru
menamatkan studinya. Program ini bertujuan untuk memudahkan mereka
mendapatkan informasi mengenai beasiswa, lowongan magang, lowongan
kerja, dan memberikan peluang dalam mengikuti beragam seminar marketing
ataupun info lainnya yang berhubungan dengan dunia kerja."

VP Postpaid Marketing Telkomsel
Derrick Heng di acara peluncuran “The Passport” di Jakarta, Kamis, (10
/10). Telkomsel dan jobsDB memperkenalkan “The Passport” yang merupakan
portal dengan informasi seputar lowongan magang, lowongan kerja,
beasiswa, tips dan info lainnya yang berhubungan dengan dunia kerja.
Sebagai
portal pencari kerja nomor satu di Tanah Air, jobsDB memiliki lebih
dari 35 ribu lowongan yang tersedia setiap harinya dan lebih dari 3 juta
data pencari kerja, serta 52% data perusahaan besar. "Dengan berbagai
latar belakang dan segala kredibilitasnya, Telkomsel berharap kerjasama
dengan jobsDB ini juga akan menjadi new excellent experience bagi pelanggan kami, terutama dikalangan mahasiswa dan alumni." Ujar Derrick menambahkan.

(ki-ka):
CEO MindTalk Danny Oei, Co-Founder Comma Working Space Rene Suhardono,
VP Postpaid Marketing Telkomsel Derrick Heng, dan Managing Director
jobsDB Ariadi Anaya saat sesi tanya jawab dengan media di acara
peluncuran “The Passport” di Jakarta, Kamis, (10 /10). Telkomsel dan
jobsDB memperkenalkan “The Passport” yang merupakan portal dengan
informasi seputar lowongan magang, lowongan kerja, beasiswa, tips dan
info lainnya yang berhubungan dengan dunia kerja.
Selama ini para fresh graduates banyak yang melakukan pencarian kerja lewat Job Fair konvensional, Sering terjadi mereka harus datang pagi-pagi sekali ke lokasi jobfair, berdesak-desakan dengan ribuan pencari kerja lain dan berkejaran dengan waktu yang sempit, tak jarang pula mereka dipungut biaya, padahal belum tentu diterima bekerja.
"Tekhnologi yang sudah semakin maju serta akses internet yang semakin baik seharusnya membuat para Fresh Graduates mulai meninggalkan job fair yang konvensional, karena pastinya lebih nyaman, aman dan tidak dipungut biaya," tambah Ariadi Anaya, Managing Director jobsDB Indonesia pada acara peluncuran kemarin.
Selanjutnya, untuk lebih memeriahkan program ini, Telkomsel bersama jobsDB juga akan melaksanakan program offline yaitu roadshow dengan konsep talkshow yang di balut dengan hiburan ringan yang mengangkat tema "Young Profesionals" di 4 kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. "Semoga dengan adanya roadshow yang menyambangi beberapa kampus dan tempat kawula muda berkumpul lainnya di 4 kota besar tersebut, kami dapat secara langsung mensosialisasikan tentang program passport ini dan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mendaftar serta melihat langsung lowongan yang tersedia via online," ungkap Derrick kemudian.
Tidak ada komentar:
Komentar baru tidak diizinkan.